Analisi Energi Naga Kayu 2024

Analisi Energi Naga Kayu/ Feng Shui 2024

Oleh: Linda Kho

www.fengshuikita.com

Meski Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 10 Februari 2024, namun pergantian dari tahun Kelinci ke tahun Naga, dimulai pada 4 Februari 2024 jam 23.00. Dengan kata lain, tanggal 5 Februari jam 00.00 sudah masuk ke tahun Naga Kayu. Dengan demikian, bayi yang lahir setelah tanggal 4 Februari (misal 7 Februari), memiliki shio Naga.

Naga Kayu, merupakan kombinasi energi langit Kayu dan energi bumi Tanah. Kombinasi ini merupakan kombinasi yang destruktif (Kayu merusak Tanah). Hal ini dapat diartikan bahwa akan ada banyak konflik dan disharmoni di sepanjang tahun 2024. Apalagi di tahun 2024 ini tensi politik meningkat. Apalagi, Kayu Yang (Yang Wood) sebagai energi langit, merupakan simbol pemimpin yang tegas dan berprinsip, tidak berdamai dengan penyimpangan-penyimpangan. Meski demikian, Tanah yang dimiliki Naga, mengandung unsur Air, sehingga masih ada peluang untuk bernegosiasi dan bersepakat, meski melewati proses yang tidak sederhana.

Pengaruh Umum.

Hadirnya energi Tanah yang cukup besar di tahun 2024, merupakan indikasi peningkatan risiko bencana alam, seperti tanah longsor, gempa bumi, gedung runtuh. Absen nya energi Api, menunjukkan bahwa perekonomian berjalan lambat, pasar saham juga tidak terlalu bersemangat. Ketiadaan unsur Api, mengindikasikan orang cenderung khawatir, takut, dan pesimis.

Lebih lanjut, Naga Kayu, akan membuat sebagian orang (terutama yang elemen dirinya Yang Wood), akan menjadi antisosial, berperilaku aneh, dan menghadapi masalah mental. Sangat disarankan bagi semua untuk menetralisirnya dengan meditasi, taichi, atau yoga.

Kesehatan.

Tahun Naga, akan terjadi benturan terhadap organ-organ ‘Tanah’, yaitu perut (pencernaan), pankreas, otot, kanker. Sedangkan energi Kayu, meningkatkan kecenderungan terjadi nya  gangguan pada Liver, tulang leher dan kaki.

Bisnis.

Bisnis yang diuntungkan pada tahun Naga Kayu ini, adalah bisnis Logam (otomotif, hi tech product, beauty dan skin care, permesinan) dan bisnis Kayu (media, fashion, furniture, obat herbal, fashion). Sedangkan bisnis yang cukup besar tantangan nya adalah bisnis properti, asuransi, pertambangan, pengolahan makanan. Bisnis Api (entertain, movie, airline, chemical) dan Air (komunikasi, transportasi, pariwisata, perhotelan, minuman) , cukup baik, namun tidak menghasilkan uang yang memuaskan.  

Feng Shui

Ada banyak aliran feng shui yang dikenal masyarakat. Salah satu yang paling akurat dalam menjelaskan fenomena yang terjadi, adalah Feng Shui Bintang Terbang (Xuan Kong Flying Star). Feng Shui Bintang Terbang ini mengakomodasi energi alam berdasarkan arah hadap dan dimensi waktu. Hal penting di tahun 2024 ini adalah tahun pergantian periode, dari periode 8 masuk ke periode 9 (hingga 2044 nanti).

Tahun 2024, bintang 3 ada di sektor tengah. Bintang 3 ini simbol percekcokan. Jadi jangan heran kalau perselisihan akan meningkat (dalam berbagai strata).

Bintang 5 (Five Yellow) ada di sektor Barat. Bagi yang pintu rumah, letak kamar tidur, dapur, ada di sektor Barat, perlu waspada. Karena masalah-masalah besar akan mengganggu. Pasang feng ling (genta angin dari logam) di sektor Barat, sedemikian rupa supaya berbunyi (tertiup angin).  

Bintang 2, terletak di sektor Tenggara. Bintang 2 ini merupakan simbol penyakit. Letakkan untaian 6 koin logam di sektor ini. Terkait dengan sektor Tenggara, di sini pula terletak Grand Duke (Tai Sui). Pantang melakukan renovasi di sektor Tenggara. Jangan pula menata meja kerja menghadap Tenggara (gunakan kompas untuk memastikannya). Three Shars terletak di Selatan, jangan pula menata meja kerja menghadap Utara.

Bintang 9 ada di sektor Barat Daya, Bintang 8 ada di sektor Utara. Bintang 8 dan 9 ini merupakan bintang yang baik sehingga akan meningkatkan energi positif bagi kemakmuran penghuni jika pintu utama rumah, kamar tidur, atau dapur terletak di sektor ini.

Yuk, bijak bersikap. Good luck