Energi Tabun Babi Tanah 2019

Situasi Umum

Tahun Babi Tanah, akan dimulai pada 4 Februari 2019. Berdasarkan penanggalan Hsia (kalender 10.000 tahun), tahun 2019 merupakan kombinasi Tanah Yin (langit) dan Air (bumi). Kombinasi dua elemen ini sebenarnya menunjukkan hubungan yang destruktif, karena Tanah merusak Air. Hubungan destruktif menggambarkan hubungan yang tidak harmonis dalam berbagai jenjang (banyak konflik). Akan tetapi, karena karakter dari Tanah Yin adalah akomodatif dan toleran, maka kompromi yang dilakukan akan membuat keadaan terlihat harmonis. Keharmonisan semu ini sifatnya rapuh, apalagi memasuki semester kedua.

Dalam hal bencana alam, Gempa bumi, tanah longsor, gedung roboh, hujan badai, adalah bencana yang meningkat probabilitasnya. Kejahatan digital, korupsi dengan modus-modus baru akan terungkap.

Tingkat optimisme dan antusiasme dunia usaha secara umum akan menurun di tahun 2019 ini. Namun ada bidang usaha yang memiliki prospek positif, yaitu usaha yang berelemen Tanah atau Kayu. Bisnis yang berelemen Tanah, antara lain: property, pertambangan, asuransi, perangkat lunak/ aplikasi gadget, produk berteknologi tinggi. Bisnis yang berelemen Kayu, antara lain: fashion, media, suratkabar, pendidikan, furniture kayu, percetakan. Sementara itu, bisnis yang mendapat tantangan di tahun ini adalah bisnis yang berelemen Api, Logam, dan Air, antara lain: energy, keuangan, hiburan, transportasi, komunikasi, mesin, otomotif, ekspedisi, bahan kimia.

Feng Shui 2019

Memasuki awal musim semi 2019, terjadi perubahan energi bintang terbang tahunan.  Waspadai dampak buruknya terutama jika bagian penting sebuah bangunan (pintu utama, kamar tidur, kompor) berada di sektor yang berbintang buruk. Adapun bintang terbang yang membawa energi buruk adalah bintang 5 yang terletak di sektor Barat Daya, bintang 2 di Timur Laut, bintang 7 di sektor Tenggara. Untuk meminimalkan pengaruh buruknya, tempatkan feng ling (genta angin logam) di sektor Barat Daya, untaian enam koin logam di Timur Laut, tanaman bambu dengan media air di jambangan gelas di sektor Tenggara.

Sementara itu, Tai Sui 2019 terletak di sektor Barat Laut. Sepanjang tahun Babi 2019, jangan mengusik daerah ini dengan melakukan renovasi mayor, jangan pula menata tempat duduk menghadap ke Tenggara.  Sementara itu, mengingat San Sha ada di sektor Barat, hindari duduk menghadap Timur.