Mengapa Konsultasi Feng Shui itu Disarankan?

Mengapa Konsultasi Feng Shui itu Disarankan?

Feng shui adalah salah satu ilmu metafisika China, yang mempelajari peta energi sebuah bangunan, untuk kemudian dijadikan dasar untuk penataan ruang dan  bangunan yang tepat. Pemetaan energi didasarkan pada arah hadap bangunan dan periode (tahun) pembangunannya. Dalam ilmu feng shui bintang terbang (Xuan Kong Fei Xin), arah hadap dibagi menjadi 24 arah (lazim nya hanya ada delapan arah), dan terdapat 9 periode (20 tahunan).

Arti harafiahnya, feng adalah angin, dan shui adalah air. Energi dibawa oleh angin dan disimpan dalam air. Penataan ruang yang tepat, yaitu energi yang baik dialokasikan untuk ruangan dan peletakan yang sangat penting, yaitu kamar tidur, kompor, pintu utama, tangga, ruang kerja. Sebaliknya, energi yang buruk dialokasikan  untuk ruangan sekunder, seperti gudang, kamar mandi, garasi.

Telah terbukti selama ribuan tahun feng shui mampu  membantu meningkatkan kualitas hidup manusia. Maka tidak mengherankan jika ilmu feng shui ini telah semakin me-universal. Kemampuan teknologi moderen dalam mem-visualisasikan feng shui, telah menepis anggapan feng shui adalah mistik, takhayul, ataupun keyakinan yang tak berlogika. Adanya berbagai aplikasi perangkat lunak untuk feng shui, telah menyejajarkan feng shui dengan ilmu pengetahuan (science) yang lain.

Memang, bagi seseorang yang memiliki keberuntungan langit yang bagus, pengaruh positif feng shui tidak begitu signifikan. Akan tetapi, bagi mereka yang keberuntungan langitnya jelek, feng shui merupakan salah satu media remidi yang baik. Oleh karena keberuntungan langit seseorang berubah ubah sejalan dengan berjalannya waktu, seyogyanya seseorang menempati sebuah bangunan dengan tata letak yang benar (bagus secara feng shui), terlepas seberapa bagus keberuntungan langitnya.

Investasi besar yang dikeluarkan untuk bangunan/ rumah tinggal, sudah seharusnya dapat memberikan energi yang baik bagi penghuninya. Dari pengalaman yang di lapangan, sering ditemukan, bangunan yang sangat bagus, ternyata justru menjadi sumber permasalahan bagi penghuninya. Baik itu masalah ekonomi/ kemakmuran, maupun masalah kesehatan,  yang kesemuanya berdampak pada ketidakharmonisan para penghuninya. Sungguh ironis, bukan? Oleh karena itu, melakukan konsultasi feng shui pada orang yang kompeten merupakan sesuatu yang sangat disarankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *